Membuat vuejs komponen Currency input sendiri

Ketika project kita sudah mulai besar, dan third party dependency yang sudah ditambahkan banyak sekali, seperti. File uploader, image slider, datepicker. etc. kadang membuat kita merasa complex plugin tidak sepenuhnya diperlukan untuk membuat kebutuhan yang simpel.

Pada contoh kali ini saya membutuhkan number formatter pada form input saya, dan sepertinya overkill kalau saya mau menggunakan third party dependency.

maka dari itu saya membuat sendiri component untuk menangani format currency pada sebuah form input.

pertama saya membuat component baru dengan nama SimpleCurrency.vue
berikut kode saya.




ada kebanggaan tersendiri ketika kita bisa menyelesaikan masalah dengan effort kita sendiri. mulailah dengan yang ringan.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Comments